Apakah Nutrisi Mempengaruhi Otak Bayi Anda dan juga IQ?

Benar.

Sejumlah penelitian telah dilakukan mengenai hal ini, serta 2 penelitian yang dilakukan di Guatemala dan juga Cali, Kolombia, menunjukkan bahwa gizi buruk dapat berdampak buruk bagi perkembangan pikiran bayi dan I.Q. Misalnya, penelitian yang dilakukan di Guatemala, seperti perkiraan harga oleh Russell L. Blaylock, M.D., mempelajari bayi di 4 desa yang berbeda. Di dua kota, anak-anak dan juga anak-anak hingga usia 7 diberi suplemen minuman yang kaya nutrisi. Di dua kota lain, anak-anak usia yang sama ditawari suplemen minuman yang dikurangi dengan mineral dan vitamin. Semua anak-anak adalah minuman B king dua kali sehari.

Studi penelitian sampai pada 2 pemikiran akhir yang relevan:

1. Di semua kota, bayi kecil dengan harga pengembangan intrauterin yang rendah menunjukkan perkembangan yang lebih lambat, telah mengurangi skor verbal, dan beberapa bahkan lebih buruk dalam pemeriksaan memori.

2. Anak-anak kecil yang mendapatkan suplemen minuman yang kaya nutrisi sebenarnya telah membalikkan sebagian besar hasil ini pada saat mereka mencapai usia remaja. Anak-anak ini memiliki fungsi kognitif yang luar biasa serta kemampuan pemrosesan data yang kuat.

Secara umum, para ilmuwan menyimpulkan:

Anak-anak yang diberi nutrisi luar biasa pada tahap awal, juga mereka yang memiliki berat badan lahir rendah serta aspek negatif lainnya yang layak, dapat mengatasi masalah perkembangan pikiran yang mencakup keterampilan berbicara, ingatan, dan juga kognisi. Sederhananya, nutrisi memiliki efek tertentu pada kemajuan otak remaja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *